MotoGP Jerman 2022 - Honda Punya Sejarah Bagus, Pol Espargaro Optimis Bisa Naik Podium

By Wawan Saputra - Rabu, 15 Juni 2022 | 22:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro saat mendapatkan pengarahan pada hari kedua MotoGP Portugal 2022, Sabtu (23/4/2022) (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro opstimis bisa meraih hasil maksimal di Sachsenring setelah Honda menjadi penguasa dalam beberapa tahun terakhir.

Karakteristik Sachsenring memang sangat bersahabat dengan Honda, sudah 15 kali kemenangan di catatkan berkat kontribusi impresif Marc Marquez.

Namun dengan kondisi Marquez yang masih dalam masa pemulihan pasca cedera, membuka peluang bagi pembalap lain untuk memenangkan balapan di Sachsenring.

Rekan satu tim Marquez, Pol Espargaro menjadi salah satu pembalap yang menatap balapan di Sachsenring dengan optimisme tinggi.

Kembali menemukan feeling dengan motor hingga cuaca dan penonton yang kembali hadir di Sachsenring membuat Espargaro yakin bisa tampil gemilang.

"Saya senang melihat apa yang akan terjadi akhir pekan ini, cuaca terlihat cukup hanga," kata Espargaro dikutip Bolasport.com dari Speedweek.

"Tribun penonton terlihat mulai penuh, itu luar biasa."

Selain itu jeda waktu dari seri sebelumnya memberikan keuntungan bagi Espargaro untuk latihan fisik sebelum turun di Sachsenring.

"Setelah tes yang sangat sibuk pada hari Senin di Barcelona, itu bagus untuk memiliki seminggu tanpa balapan," ucap Espargaro.

Baca Juga: Masa Depan Takaaki Nakagami Dibahas Bos LCR, Diganti Pembalap Jepang?