Indonesia Open 2022 - Dokter Jelaskan Cedera Praveen, Terancam Absen Lama?

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 16 Juni 2022 | 14:32 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Melati Daeva, sedang beraksi di Istora Senayan, Jakarta, 8 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda campuran tanah air, Praveen Jordan, menderita cedera jelang melakoni babak kedua Indonesia Open 2022.

Cedera punggung membuat Praveen Jordan dan pasangannya, Melati Daeva Oktavianti, terpaksa mundur dari turnamen level Super 1000 itu.

Praveen/Melati seharusnya menghadapi wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Valeree Siow, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Dr. Octaviani Wijaya selaku dokter di Pelatnas PBSI menerangkan lebih lanjut cedera yang dialami juara All England dua kali itu.

Dokter Octa mencurigai cedera Praveen disebabkan gerakan tertentu.

"Menurut saya banyak ya (penyebabnya), yang pasti karena dia atlet ya gerakan-gerakan tertentu yang salah itu pasti," kata Octa kepada awak media dan termasuk BolaSport.

"Kemudian tekanan-tekanan juga, terus Jordan juga sempat berat badannya meningkat itu juga berpengaruh."

"Cuma kalau menurut saya sih gerakan, gerakan yang terlalu cepat, yang dia gak sadari itu bisa berdampak ke sarafnya," ujar Octaviani.

Praveen tidak hanya melewatkan Indonesia Open 2022.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Sakit Pinggang Kumat, Praveen/Melati Mundur dari Indonesia Open 2022