Hasil Indonesia Open 2022 - The Babies Gagal Jaga Tradisi Kemenangan atas Pasangan Denmark

By Muhamad Husein - Kamis, 16 Juni 2022 | 16:37 WIB
Atlet bulutangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Cornando dan Daniel Marthin , sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 14 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra tanah air, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, tersingkir pada babak 16 besar di Indonesia Open 2022.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal menjaga tradisi kemenangan saat berjumpa dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Setelah menang di Spanyol Masters 2020 dan Thailand Open 2021, Leo/Daniel takluk dari Astrup/Rasmussen di Indonesia Open yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Pada pertandingan yang berlangsung, Leo/Daniel sempat menjaga asa kemenangan usai menyamakan kedudukan di set kedua.

Namun Astrup/Rasmussen yang mendominasi di gim penentuan berhasil menaklukan Leo/Daniel.

Kekalahan dari Astrup/Rasmussen lalu menjadi yang pertama dirasakan Leo/Daniel dengan skor akhir 18-21, 21-16, dan 15-21.

Baca Juga: Indonesia Open 2022 - Dokter Jelaskan Cedera Praveen, Terancam Absen Lama?

Jalannya pertandingan

Leo/Daniel tampak kesulitan menjalani awal pertandinga gim pertama. Astrup/Rasmussen yang unggul tak memberikan kesempatan pasangan Indonesia mencetak poin yang tertinggal 2-6.

Pasangan Indonesia kemudian bangkit dan berhasil mencetak beberapa poin mengejar ketinggalan.

Astrup/Rasmussen yang gagal mengantisipasi serangan Leo/Daniel akhirnya terpaksa gagal mempertahankan keunggulan dengan skor saat ini 6-6.

Keduanya bertarung sengit dan mencetak poin secara bergantian hingga papan skor mencapai 10-10.

Smes dari Leo ke arah pojok lapangan akhirnya masuk dan merebut keunggulan di interval gim pertama 11-10.

Pasca jeda, Astrup/Rasmussen menyalip skor Leo/Daniel. Mereka bahkan memperlebar jarak meninggalkan pasangan Indonesia 11-15.

Leo/Daniel sempat menipiskan jarak ketinggalan menjadi 14-16, namun Astrup/Rasmussen bisa menjaga keunggulan dan meraih kemenagan pada gim pertama 18-21.

Pada gim kedua, Leo/Daniel langsung merebut keunggulan. Mereka langsung melesat usai mendominasi pertandingan.

Kesalahan dalam pengembalian dari pasangan Denmark kemudian membuat mereka tertinggal hingga jarak 5-1.

Astrup/Rasmussen sempat menambah beberapa poin mengejar ketinggalan. Meski begitu, Leo/Daniel juga bisa menjaga keunggulan atas mereka.

Leo/Daniel yang tak terbendung bisa mengamankan interval gim kedua dengan skor 11-5.

Pasca jeda pasangan Denmark sempat menambah dua poin. Leo langsung membalas dengan smes keras yang tak dapat diantisipasi lawan.

Leo/Daniel kemudian mendominasi pertandingan lagi, mereka semakin melebarkan jarak keunggulan menjadi 16-11.

Gempuran Leo/Daniel kerap tak dapat ditahan pasangan Denmark. Astrup/Rasmussen kerap gagal mengembalikan smes dari pasangan Indonesia.

Setelah mencapai game point, Leo/Daniel melakukan kesalahan. Pasangan Denmark menipiskan jarak ketinggalan menjadi 20-16.

Pasangan Indonesia lalu bisa merebut poin terakhir dan memenangkan gim kedua 21-16.

Smes dari Leo yang berhasil masuk pada awal gim ketiga merebut keunggulan atas pasangan Denmark 1-0.

Pasangan Indonesia kemudian membuat beberapa kesalahan. Hal ini membuat pasangan Denmark berbalik unggul dengan skor 5-6.

Astrup/Rasmussen lalu melesat melebarkan keunggulan dari pasangan Indonesia. Daniel yang melakukan kesalahan dua kali membuat Indonesia tertinggal 7-11.

Pasca jeda, Daniel memperbaiki kesalahan lewat smes dari depan net. Meski begitu, pasangan Denmark bisa menjaga keunggulan.

Pasangan Indonesia sempat menipiskan jarak ketinggalan pada 14-16, reli kemudian terjadi dengan gempuran dari Astrup/Rasmussen.

Leo yang mendapatkan smes keras lalu gagal melakukan pengembalian. Tempo permainan berjalan cepat.