Indonesia Open 2022 - Sukses Bikin Kejutan di Istora, Pasangan Ganda Campuran Prancis Puas

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 17 Juni 2022 | 18:00 WIB
Pasangan ganda campuran Prancis, Thom Gicquel dan Delphine Delrue, sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta pada 11 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, mendapatkan hasil apik pada dua turnamen yang digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Thom Gicquel/Delphine Delrue berhasil mengejutkan publik Istora pada Indonesia Masters pekan lalu.

Gicquel/Delrue berhasil melibas dua pasangan unggulan sekaligus, termasuk ganda campuran nomor satu asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dan unggulan keenam asal Hong Kong, Tang Chung man/Tse Ying Suet.

Meski bukan pasangan unggulan, peringkat Gicquel/Delrue juga sangat baik dengan berada di ranking 11 dunia BWF.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2022 - Jawara Korea Revans, Apriyani/Fadia Terhenti

Pada Indonesia Masters, Gicquel/Delrue juga berhasil mencetak rekor usai menembus partai puncak pada turnamen Super 500 untuk kali pertama.

Namun, upaya mereka untuk meraih podium tertinggi digagalkan oleh mantan pasangan ganda campuran nomor satu, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Meski begitu, ranking dunia Gicquel/Delrue naik satu setrip menggeser wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, untuk masuk ke 10 besar.

Gicquel/Delrue kini jadi satu-satu pasangan ganda campuran asal Benua Eropa yang memiliki ranking BWF tertinggi.

Namun pada ajang Indonesia Open 2022, tren positif Gicquel/Delrue gagal berlanjut usai takluk dari unggulan ketiga asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, pada babak perempat final.