Indonesia Open 2022 - Hikmah Kekalahan Anthony dari Axelsen di Perempat Final

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 18 Juni 2022 | 08:30 WIB
Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (Anthony Ginting), sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta pada 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Langkah Anthony Sinisuka Ginting dihentikan Viktor Axelsen di Indonesia Open 2022. Akan tetapi, ada hikmah di balik hasil negatif yang diraih pemain Indonesia itu.

Anthony Sinisuka Ginting mampu memberikan perlawanan ketika bertemu Viktor Axelsen pada perempat final Indonesia Open 2022 yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Semula Anthony sempat tertinggal pada gim kesatu, tetapi mampu mengembalikan keadaan pada gim kedua.

Sayangnya Anthony gagal mengamankan kemenangan pada babak penentuan, sebab Axelsen mendominasi dengan penampilan permainan agresif.

Pertandingan itu ditutup dengan kekalahan bagi pemain 25 tahun tersebut dari Axelsen 13-21, 21-19, 9-21.

Anthony memang kalah. Namun, setidaknya dia bisa mencuri satu gim dari Axelsen.

Catatan ini mengesankan lantaran sejak lima pertemuan terakhir, Anthony selalu kalah straight game alias dua gim langsung di tangan tunggal putra peringkat satu dunia itu.

Selain itu, Anthony juga berhasil memutus rekor atau pencapaian luar biasa Viktor Axelsen yang tak pernah kehilangan satu gim pun sejak bertanding di Indonesia Masters 2022.

Baca Juga: Jadwal Indonesia Open 2022 - Tanpa Wakil Merah Putih, China Pastikan 2 Tiket ke Final