Indonesia Open 2022 - Potensi 6 Kuda Hitam Guncang Istora Senayan

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 18 Juni 2022 | 11:30 WIB
Atlet bulu tangkis tunggal putra China, Zhao Jun Peng, sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta pada 8 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Sejumlah kontestan kuda hitam turut meramaikan semifinal Indonesia Open 2022. Ini membuat persaingan pada turnamen BWF Super 1000 itu menjadi makin menarik.

Semifinal Indonesia Open 2022 akan kembali tersaji di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022) mulai pukul 12.00 WIB.

Istilah kuda hitam mengacu pada status peserta non-unggulan. Mereka mampu tampil mengejutkan sampai semifinal tanpa embel-embel unggulan.

Tercatat ada enam kontestan non-unggulan yang tampil di semifinal. Ada tiga sektor yang menampilkan barisan si underdog.

Ada dua pemain mengejutkan mampu menempatkan diri di semifinal nomor tunggal putra. Mereka adalah Zhao Jun Peng (China) yang menduduki peringkat ke-35 dan Prannoy H.S (India) ke-23 dunia.

Kedua pemain tersebut memang pantas mampu berdiri di empat besar Indonesia Open 2022.

Sebab sebelum melangkah ke semifinal, Zhao Jun Peng dan Prannoy H.S mempunyai pencapaian menumbangkan pemain favorit juara.

Zhao memupus asa Jonatan Christie (Indonesia/7) pada babak kedua, sedangkan Prannoy H.S menyisihkan kompatriotnya Lakshya Sen (India/8) pada babak pertama.

Baca Juga: Indonesia Open 2022 - Saat Jagoan Indonesia Rontok Semua, Wakil China Keroyokan Kuasai Istora