Yeremia Cedera ACL, Indonesia Kehilangan Salah Satu Ganda Putra Terbaik Sampai Akhir Tahun

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 18 Juni 2022 | 17:17 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, melambaikan tangan kepada penonton sembari menahan kesedihannya karena mengalami cedera saat bertanding pada perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dipastikan harus menepi lama karena cedera lutut yang serius.

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengalami cedera pada babak perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (18/6/2022).

Musibah yang dialami Yeremia makin tragis karena terjadi ketika dia dan pasangannya, Pramudya Kusumawardana, sudah mencetak poin.

Isak tangis tak kuasa ditahan Yeremia selepas pertandingan yang akhirnya dimenangkan lawannya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Dari kawan hingga lawan berusaha menghibur Yeremia yang mencoba menyelesaikan laga walau untuk berdiri pun kesusahan.

Legenda ganda putra Indonesia, Rexy Mainaky, yang kini melatih Malaysia ikut menitikkan air mata.

"(Saya bilang) tetap semangat, sepertinya ACL-nya kena," ucap Rexy yang sempat lama memeluk Yeremia ketika terbaring di lapangan.

"Dia masih mau kuat. Dia sudah memberikan yang terbaik," imbuhnya sambil berkaca-kaca lalu membuang muka dan menangis.

Cedera ACL menjadi momok bagi atlet karena menyerang ligamen yang berfungsi menstabilkan gerakan tulang di sekitar lutut.

Baca Juga: Indonesia Open 2022 - Respek, Wakil Malaysia Tak Selebrasi dan Sigap Panggil Tim Medis untuk Yeremia