Indonesia Open 2022 - Lakoni Final Ideal, Zheng/Huang Ingin Lengkapi Gelar di Istora

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 18 Juni 2022 | 18:36 WIB
Atlet bulutangkis ganda campuran China, Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong, sedang berpose dengan medali emas Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, 12 Juni 2022. (MUHAMAD HUSEIN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, melanjutkan penampilan mengesankan mereka pada Indonesia Open 2022.

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong menembus partai puncak setelah mengalahkan kompatriotnya, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, pada semifinal Indonesia Open 2022.

Pertandingan yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022), berakhir dengan skor 21-6, 21-14 untuk kemenangan Zheng/Huang.

"Sangat senang dengan hasil pertandingan hari ini. Semoga hoki kami berlanjut sampai besok," kata Huang kepada awak media termasuk BolaSport.

Final Indonesia Open 2022 merupakan final ketiga secara beruntun yang diraih mantan pasangan nomor satu itu pada turnamen resmi BWF.

Mereka meraih hasil yang sama pada Thailand Open dan Indonesia Masters di mana mereka keluar sebagai juara.

Misi kemenangan tentunya diusung Zheng/Huang untuk mencetak hattrick gelar juara mereka tahun ini pada Indonesia Open 2022.

Pada partai pamungkas, Zheng/Huang akan menghadapi unggulan ketiga asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Zheng/Huang memenangi pertandingan terakhir dengan Watanabe/Higashino yang berlangsung pada semifinal Thailand Open 2022.

Baca Juga: Setengah Abad Kolaborasi PBSI dengan Yonex Diharap Tingkatkan Prestasi Bulu Tangkis Indonesia