Tak Ingin Gagal seperti Kompatriot Lionel Messi, Koulibaly Tolak Pinangan Juventus

By Raka Kisdiyatma Galih - Minggu, 19 Juni 2022 | 21:15 WIB
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly (TWITTER.COM/SARI_FUTBOL)

BOLASPORT.COM - Bek Napoli, Kalidou Koulibaly, dilaporkan menolak pinangan Juventus lantaran tak ingin gagal seperti kompatriot Lionel Messi di Argentina, Gonzalo Higuain.

Dikutip BolaSport.com dari Il Mattino, Kalidou Koulibaly telah memberitahu orang-orang terdekatnya di Napoli bahwa ia tak tertarik pindah ke Juventus.

Pasalnya, Koulibaly tak ingin mengikuti kegagalan Gonzalo Higuain ketika memutuskan pindah dari Napoli ke Juventus pada Juli 2016.

Diboyong Juventus dengan biaya fantastis senilai 90 juta euro (sekitar Rp1,4 triliun), Higuain malah gagal memenuhi ekspektasi klub.

Higuain, yang telah memutuskan pensiun dari timnas Argentina pada 2019, juga lebih banyak dipinjamkan Juventus ke tim lain.

I Bianconeri sempat meminjamkan Higuain ke AC Milan dan Chelsea sebelum melepasnya dengan status bebas transfer ke Inter Miami pada 2020.

Dengan begitu, rencana Juventus untuk menduetkan Koulibaly dengan Matthijs de Ligt pada musim 2022-2023 bakal sulit terwujud.

Baca Juga: Trofi Liga Champions, Ambisi Baru Man City bersama Erling Haaland sebagai Messi-nya Guardiola

Seperti diketahui, Juventus membutuhkan bek anyar di musim depan setelah Giorgio Chiellini memutuskan cabut dari Allianz Stadium pada bursa transfer musim panas ini.