Hikmah Maverick Vinales Dibalik Petaka MotoGP Jerman 2022

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 20 Juni 2022 | 15:45 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, ketika berlomba pada MotoGP Jerman 2022 di Sachsenring, Minggu (19/6/2022). (DOK. MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Maverick Vinales memetik sebuah hikmah kendati gagal finis pada MotoGP Jerman 2022. Pembalap Aprilia Racing itu kini mengetahui mampu tampil kompetitif menggunakan motor RS-GP.

Maverick Vinales tampaknya telah mampu mengendalikan motor RS-GP dengan lebih baik pada balapan di Sachsenring, Minggu (19/6/2022).

Kemajuan tersebut diperlihatkan pembalap Spanyol selama balapan. Semula memulai dari posisi ke-8, sempat tertahan, kemudian dia melewati beberapa pembalap untuk berada di posisi ke-4.

Sesampainya di posisi keempat, Vinales mulai memancarkan ancaman kepada rekan setimnya, Aleix Espargaro, untuk berebut tempat ketiga.

Vinales berulangkali menyudutkan Aleix Espargaro, tetapi selalu gagal untuk melewatinya.

Usai berbagai upaya menemui kebuntuan untuk melewati Aleix Espargaro, pembalap berjuluk Top Gun itu selanjutnya mendapatkan petaka.

Vinales mengalami masalah pada perangkat ride height device yang berfungsi untuk menaikkan atau menurunkan suspensi motor secara mekanis di RS-GP miliknya.

Keadaan ini memaksa Vinales harus menyudahi balapan.

Baca Juga: MotoGP Jerman 2022 - Jack Miller Buktikan Kerja Keras Tidak Akan Khianati Hasil