Papua Football Academy Cari Bakat di Merauke, 26 Putera Daerah Lolos

By BolaSport - Senin, 20 Juni 2022 | 15:00 WIB
Para peserta yang lolos di acara Papua Football Academy Cari Bakat, Sabtu-Minggu (18-19/6/2022) di lapangan sepak bola Universitas Musamus, Merauke. (PAPUA FOOTBALL ACADEMY)

BOLASPORT.COM - Papua Football Academy Cari Bakat di Kabupaten Merauke telah selesai diselenggarakan pada akhir pekan lalu.

Bertempat di lapangan sepak bola Universitas Musamus, Merauke, Sabtu-Minggu (18-19/6/2022), Papua Football Academy Cari Bakat disambut antuasiasme anak-anak dari Merauke yang sangat tinggi.

Dari dua hari kegiatan, tercatat 177 anak mendaftar mengikuti Papua Football Academy Cari Bakat di Merauke.

Peserta yang dicari untuk menjadi bagian dari Papua Football Academy adalah putra Papua kelahiran 1 Januari 2009 hingga 31 Desember 2009 yang saat mengikuti kegiatan berada di kelas VII SMP.

Papua Football Academy sendiri adalah sebuah program pengembangan talenta unggul sepak bola Papua yang didukung penuh PT Freeport Indonesia.

Direktur Teknik Papua Football Academy, Wolfgang Pikal, mengaku terkesan dengan karakter anak-anak Merauke yang ikut program Cari Bakat.

"Bakat anak-anak Merauke sangat bagus. Satu hal yang menonjol, di lapangan mereka sangat komunikatif dan saling membantu satu sama lain. Sebuah modal yang baik," kata Wolfgang, mantan asisten pelatih timnas Indonesia era Alfred Riedl.

Baca Juga: Cari Bakat Papua Football Academy Sapa Merauke, Lahirkan Rully Nere Baru

Sambutan hangat dan dukungan dari Pemerintah Daerah Merauke lewat Bupati Romanus Mbaraka menjadi pemicu semangat panitia untuk melahirkan bakat-bakat brilian dari Papua untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

"Kehadiran Papua Football Academy di Merauke menjadi pemicu semangat kami untuk terus membangun sepak bola di sini."