Dua Bobotoh Meninggal Dunia, Flare Menyala, Persib Bisa Terkena Sanksi

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 20 Juni 2022 | 17:50 WIB
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita saat menemui awak media di Kantor PT LIB, Menara Mandiri, Jakarta Selatan, Jumat (29/10/2021). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Persib Bandung terancam mendapatkan sanksi berat di Piala Presiden 2022.

Sanksi itu bisa didapatkan Persib Bandung karena dalam dua pertandingan terakhir babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 suporter menyalakan petasan berjenis flare di dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat.

Pertama suporter menyalakan flare saat Persib Bandung bermain imbang 1-1 melawan Bali United pada laga pertama Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA, Minggu (12/6/2022).

Penyalaan flare kembali terulang ketika Persib Bandung melumat Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 di Stadion GBLA, Jumat (17/6/2022).

Parahnya lagi dalam laga Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya, kerusuhan terjadi di luar Stadion GBLA ketika suporter ingin masuk ke dalam.

Bahkan, dua suporter Persib Bandung meninggal dunia atas tragedi yang membuat awan hitam di dunia sepak bola Indonesia.

Penyalaan flare dan meninggalnya dua bobotoh sapaan suporter Persib Bandung itu bisa membuat Maung Bandung terancam mendapatkan sanksi.

Sebelum Piala Presiden 2022 dimulai, Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, sudah menegaskan akan memberikan hukuman kepada klub apabila ada suporter yang menyalakan flare di dalam stadion.

Baca Juga: Jersei Nomor 10 Dilucuti di Toko Resmi Juventus, Sinyal Paulo Dybala Menuju Inter Milan Kian Kuat