Diremehkan saat Gaet Masniari Wolf, PB PRSI Jawab Keraguan Banyak Pihak

By Muhamad Husein - Selasa, 21 Juni 2022 | 23:10 WIB
Manajer Tim Nasional Renang Indonesia, Wisnu Wardhana, pada acara Sharing Season dengan Masniari Wolf, lewat Zoom, Selasa (21/6/2022). (MUHAMAD HUSEIN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pengurus Besar Persatuan Renang Indonesia (PB PRSI) mengaku sempat diremehkan saat menjadikan Masniari Wolf tumpuan tim merah putih. 

PB PRSI melalui Manajer Tim Nasional Renang Indonesia, Wisnu Wardhana, menceritakan proses panjang hingg akhirnya mengamankan jasa atlet diaspora berdarah Jerman, Masniari Wolf, sebagai perenang tanah air. 

Wisnu menyebut bahwa dia mendapatkan kabar dari rekannya soal adanya atlet berprestasi yang memiliki darah keturunan Indonesia. 

Setelah mendapatkan kabar tersebut, Wisnu akhirnya berangkat ke Jerman untuk dipertemukan dengan sosok yang akrab disapa Masi itu.

Lewat proses tersebut, Wisnu yang memantau perkembangan Masi akhirnya memberikan tempat di Pelatnas pada 2021.

   

Baca Juga: Sorotan Tajam Penampilan Suzuki dan KTM pada MotoGP Jerman 2022

"Ketemunya jadi janjian di Hamburg kita bicara waktu itu, Masniari sudah ketemu dengan bapak ibunya dengan adiknya (juga)," kata Wisnu, saat acara Sharing Seasong dengan Masniari Wolf yang digelar PB PRSI via Zoom, Selasa (21/6/2022).

"Saya menyampaikan bahwa kalau memang tertarik untuk bisa berjuang untuk Indonesia rasanya jadi kebanggaan untuk kita semua, buat Masi juga, buat kita juga, kesempatannya jangan disia-siakan."

"Masi sendiri sebetulnya di kelompok umurnya termasuk juara nasional. Jadi dia top rank di Jerman. Nah ini yang membuat saya dan juga ke pak Harlin, setelah bicara, nego, akhirnya pandemi, tapi saya tetap kontak ya, 2020-2021.