Dominan di Tunggal Putra, Viktor Axelsen Tak Pernah Anggap Dirinya Raja

By Muhamad Husein - Rabu, 22 Juni 2022 | 21:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, meluapkan ekspresinya saat menghadapi Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) di perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, menjadi momok yang menakutkan karena mendominasi dunia bulu tangkis selama tiga tahun belakangan ini. 

Menurut laporan New Straits Times, Viktor Axelsen memperoleh prestasi yang gemilang sejak 2020 lalu. Dari 17 final, dia berhasil merebut 13 gelar juara termasuk medali emas Olimpiade Tokyo.

Catatan tersebut bisa dilanjutkan Viktor Axelsen hingga tahun ini dengan memenangkan tiga gelar juara bergengsi. 

Pertama Axelsen merebut gelar All England dan dua kali pada kompetisi di tanah air yakni Indonesia Masters dan Indonesia Open.

Dengan seluruh pencapaian yang didapatkan itu, banyak pihak yang merasa tak ada yang bisa menghentikan pemain berusia 28 tahun tersebut.

 

Baca Juga: Indonesia Open 2022 - Lee Zii Jia Heran Semua Pemain Susah Kalahkan Viktor Axelsen

Meski demikian, Axelsen tak pernah mengakui dirinya yang terhebat apalagi sebagai raja tunggal putra yang mendominasi dunia bulu tangkis.

"Saya tidak pernah memikirkan sebagai tipe pria yang memiliki era saya sendiri," kata Axelsen dikutip BolaSport.com dari Nst.com.my.

"Saya hanya ingin melakukan yang terbaik sepanjang waktu. Saya sangat senang karena telah mencapai banyak mimpi dan tujuan saya."