The Jakmania Dibuka Wawasan Oleh Thomas Doll, Jangan Targertkan Juara di Pramusim

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 22 Juni 2022 | 20:15 WIB
The Jakmania nampak sedang menunjukkan kegembirannya mendukung tim kesayangan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 6 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pengurus Pusat (PP) The Jakmania dibukakan wawasan oleh pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, terkait turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2022.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum PP The Jakmania, Diky Soemarno, kepada BolaSport.com.

Diky Soemarno mengatakan PP The Jakmania sempat melakukan pertemuan dengan Thomas Doll dan manajemen Persija Jakarta.

Dalam pertemuan itu banyak pembahasan yang dilakukan salah satunya menjelaskan target Persija Jakarta di Piala Presiden 2022.

Kata Diky Soemarno, Thomas Doll mengatakan bahwa ia tidak menargetkan Persija Jakarta menjadi juara di Piala Presiden 2022.

Pelatih asal Jerman itu menganggap Piala Presiden 2022 hanya turnamen pramusim yang tujuannya untuk memberikan jam terbang kepada pemain-pemain muda.

Thomas Doll berkiblat ke sepak bola Eropa, dimana klub-klub di sana lebih fokus mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk Liga 1 2022/2023.

Sementara jika ada pramusim, maka klub-klub Eropa lebih memilih memainkan pemain-pemain muda.

Penjelasan Thomas Doll membukakan pikiran dari PP The Jakmania untuk tidak memintanya membawa Persija Jakarta menjadi juara Piala Presiden 2022.