Miguel Oliveira Menuju Aprilia, Nyawa Adik Marc Marquez di MotoGP Terancam Tamat?

By Agung Kurniawan - Kamis, 23 Juni 2022 | 06:30 WIB
Pembalap Red Bull KTM Factory, Miguel Oliveira saat jalani tes di Sirkuit Jerez (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Silly Season MotoGP 2022 kian panas dengan hadirnya rumor terkini yang melibatkan antara Miguel Oliveira dan tim Aprilia yang tengah naik daun.

Dilansir BolaSport.com dari laman Crash, masa depan Miguel Oliveira di pentas kelas utama MotoGP kian menemukan titik temu.

Setelah dipastikan terdepak dari Red Bull KTM karena kehadiran Jack Miller, Miguel Oliveira sempat digosipkan merapat ke Gresini Racing.

Perjuangan Miguel Oliveira untuk mengamankan satu slot di kelas utama sempat menemui jalan buntu hingga akhirnya rumor terkini beredar.

Pembalap asal Portugal tersebut kini dikabarkan kiat dekat menuju Aprilia, tim yang memang tengah menunjukkan tajinya bersama Aleix Espargaro.

Nantinya, Miguel Oliveira akan mengaspal di bawah bendera RNF Racing yang musim depan menjadi tim satelit Aprilia.

Sky Italia menyebut bahwa Miguel Oliveira telah diproyeksikan membela tim besutan Razlan Razali itu dengan durasi kontrak selama dua tahun.

"Aprilia mencetak pergerakan pasar untuk musim 2023, Miguel Oliveira sebenarnya telah menandatangani kontrak dua tahun bersama pasukan Noale untuk tim satelitnya yakni RNF," tulis laporan SKY Italia.

Baca Juga: Pembalap WSBK Bisa Gantikan Marc Marquez, Begini Jawaban Bos Repsol Honda