Email dari Coutinho yang Bikin Mo Salah, Mane, dan Firmino Bersatu

By Ade Jayadireja - Kamis, 23 Juni 2022 | 07:00 WIB
Trisula andalan Liverpool (dari kiri ke kanan): Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. (TWITTER.COM/SHA3WAZA_2)

BOLASPORT.COM - Email atau surel dari Philippe Coutinho menjadi pintu pembuka bagi terbentuknya trisula maut Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino di Liverpool.

Tak salah rasanya jika menyebut Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino sebagai trio legendaris dalam sejarah Liverpool.

Trio Firmansah, demikian orang-orang melabeli tiga bomber haus gol tersebut.

Namun, trisula andalan The Reds harus bubar usai Sadio Mane memutuskan pergi ke Bayern Muenchen pada bursa transfer musim panas 2022.

"Bayern Muenchen salah satu klub terbesar di dunia dan tim ini selalu berjuang untuk setiap gelar. Jadi, bagi saya, adalah ide yang sangat bagus dan keputusan yang tepat untuk datang ke sini," ucap bintang timnas Senegal itu soal keputusannya menerima pinangan raksasa Bundesliga.

Mari kita sedikit kilas balik perjalanan Trio Firmansah.

Tanggal 12 Agustus 2017 menjadi kali pertama Mane, Salah, dan Firmino bersama-sama menghuni lini depan Liverpool dalam laga kompetitif.

Kala itu, dalam matchday pertama Liga Inggris 2017-2018 kontra Watford, Juergen Klopp selaku pelatih Si Merah melakukan eksperimen dengan menerjunkan trio baru setelah Philippe Coutinho mengeluhkan cedera punggung.

Sehari sebelum pertandingan, Coutinho mengirimkan surel kepada manajemen Liverpool yang meminta agar dirinya dijual ke Barcelona.

Eksperimen sang nakhoda pun terbukti manjur. Mane, Salah, serta Firmino mencetak masing-masing satu gol ke gawang Watford.