Terungkap Cerita Transfer Sadio Mane ke Bayern Muenchen, antara Kebun, Mangga, dan Serge Gnabry

By Ivan Rahardianto - Kamis, 23 Juni 2022 | 04:00 WIB
Sadio Mane diperkenalkan sebagai pemain Bayern Muenchen usai direkrut dari Liverpool di bursa transfer musim panas 2022. (TWITTER.COM/FCBAYERN)

BOLASPORT.COM - Cerita di balik bergabungnya Sadio Mane ke Bayern Muenchen punya korelasi dengan tiga hal; kebun, mangga, dan Serge Gnabry.

Sadio Mane resmi bergabung dengan Bayern Muenchen dari Liverpool dalam transfer senilai 35 juta pounds atau setara Rp 638 miliar, dengan kontrak hingga 2025.

Kepindahan tersebut membuat Mane mengakhiri masa enam tahunnya yang berkilauan di Liverpool.

Penyerang Senegal itu mencetak 120 gol dalam 269 pertandingan untuk tim asuhan Juergen Klopp.

Ditambah, Mane berhasil memenangkan Liga Inggris, Liga Champions, Piala Dunia Klub, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Kini, setelah bergabung ke Bayern Muenchen, rincian tentang bagaimana langkah kepindahan Mane ke Die Roten terkuak.

Dilansir BolaSport.com dari Bild, Hasan Salihamidzic, Direktur Olahraga Bayern Muenchen, merinci bagaimana Die Roten akhirnya merekrut Mane dari Liverpool.

Baca Juga: Resmi Gabung Bayern Muenchen, Sadio Mane Tulis Pesan Menyentuh untuk Fan Liverpool

Semuanya berawal dari pertemuan Salihamidzic dengan agen Mane, Bjoern Bezemer, yang juga mewakili Serge Gnabry, untuk perpanjangan kontrak Gnabry.

Dalam pertemuan yang digelar di kebun Salihamidzic, nama Mane disebutkan dan Salihamidzic diberitahu bahwa penyerang Senegal itu telah menolak upaya Liverpool untuk memperpanjang kontraknya.

Hal tersebut kemudian membuat Salihamidzic tertarik dan dua hari kemudian sejak pertemuan itu, Salihamidzic, berserta dengan Julian Nagelsmann dan Marco Neppe terbang ke Liverpool untuk sowan ke Mane.

Sesampainya di rumah Mane, Salihamidzic beserta kolega disambut oleh Mane yang sedang bersantai sambil memegang mangga di tangannya.

Selanjutnya, dalam pertemuan yang berlangsung selama 4 jam itu, Salihamidzic berserta koleganya meyakinkan Mane bahwa dirinya akan cocok di Bayern Muenchen.