MotoGP Berbeda dengan WSBK, tapi Fabio Quartararo Yakin Toprak Razgatiloglu Punya Potensi

By Wawan Saputra - Jumat, 24 Juni 2022 | 12:45 WIB
Pembalap PATA Yamaha, Toprak Razgatlioglu, berbincang dengan pembalap penguji Yamaha di MotoGP, Cal Cructhlow, di sela-sela tes privat di Sirkuit Aragon, Spanyol, 21 Juni 2022. Razgatlioglu berkesempatan mencoba motor Yamaha YZR-M1 di MotoGP setelah menjuarai WSBK musim 2021. (YAMAHA MOTOR EUROPE)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, melemparkan pujian kepada koleganya di WSBK, Toprak Razgatlioglu, yang baru saja berkesempatan menjajal YZR-M1, motor balap Yamaha pada MotoGP.

Toprak Razgatlioglu menjajal motor YZR-M1 untuk pertama kalinya dalam tes privat bersama Yamaha di Sirkuit Aragon, Spanyol, Selasa (21/6/2022).

Tes ini merupakan bentuk apresiasi Yamaha kepada Toprak Razgatlioglu setelah memenangkan gelar World Superbike (WSBK) pada tahun lalu.

Razgatlioglu melahap 40 lap menggunakan motor yang membawa Yamaha memenangi delapan gelar MotoGP.

Pembalap asal Turki tersebut sejak tahun lalu memang sudah dihubung-hubungkan dengan tim Yamaha pada MotoGP.

Razgatlioglu menjadi salah satu nama yang disebut ketika Yamaha mencari pengganti Valentino Rossi yang pensiun pada 2021.

Razgatlioglu pun tidak asing dengan ekosistem kejuaraan dunia grand prix.

Dia mengikuti ajang pencarian bakat, Rookies Cup, pada 2013-2014 dan bersaing dengan nama-nama jawara MotoGP seperti Joan Mir, Jorge Martin, dan Enea Bastianini.

Gagal menembus MotoGP, Razgatlioglu pada akhirnya menemukan kesuksesan dengan kejuaraan dunia superbike.

Baca Juga: Peluang ke MotoGP Tertutup, Toprak Razgatlioglu Tetap Dapat Kesempatan Jajal Yamaha YZR-M1