Memori Manis Valentino Rossi di Assen, Pengantar MotoGP Belanda 2022 Akhir Pekan Ini

By Agung Kurniawan - Jumat, 24 Juni 2022 | 19:15 WIB
Legenda MotoGP, Valentino Rossi, ketika hadir pada MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Sabtu (28/5/2022). Dia hadir dalam acara seremoni nomor 46 dipensiunkan dari MotoGP. (DOK. MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi, membeberkan kenangan manisnya di Sirkuit Assen, Belanda yang akan menjadi tuan rumah seri ke-11 akhir pekan ini.

Persaingan MotoGP 2022 akan kembali hadir saat para pembalap mengaspal sebelum jeda musim panas di Sirkuit Assen, Belanda.

Banyak penggemar yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan jalannya persaingan pada MotoGP Belanda 2022, tak terkecuali Valentino Rossi.

Meski saat ini sudah berstatus sebagai pensiunan, Valentino Rossi tak melupakan adanya ikatan dengan lintasan sepanjang 4,5 kilometer tersebut.

Sepanjang karier profesionalnya, The Doctor mencatatkan 10 kemenangan di semua kelas balap saat beraksi di Assen.

Sirkuit ini kian istimewa karena menjadi saksi atas kemenangan terakhir yang diraih Valentino Rossi dalam ajang MotoGP.

Momentum tersebut terjadi pada musim 2017, di mana kala itu peraih sembilan gelar juara dunia tersebut masih di tim pabrikan Yamaha.

Assen sendiri menjadi tempat yang cukup ramah bagi Yamaha, setelah Valentino Rossi di musim itu, mereka masih membukukan hasil manis.

Baca Juga: Joan Mir Belum Bisa Tidur Nyenyak, Masa Depannya Masih Belum Jelas