Lee Zii Jia Absen, Ganda Senior Malaysia Yakin Timnas Punya Gacoan Lain pada Commonwealth Games 2022

By Muhamad Husein - Jumat, 24 Juni 2022 | 20:00 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 8 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra senior Malaysia,, Chang Peng Soon, meminta tim bulu tangkis Malaysia tak ambil pusing dengan absennya Lee Zii Jia pada Commonwealth Games 2022.

Chang Peng Soon yang bermain pada nomor ganda campuran menyebut persoalan Lee Zii Jia bukan hal serius yang perlu ditanggapi.

Pasalnya, tim bulu tangkis Malaysia masih memiliki pemain lain yang disebut Chang Peng Soon harus dimaksimalkan.

Keputusan Lee Zii Jia mundur dari Commonwealth Games diutarakan beberapa waktu yang lalu.

Dia mengaku tak bisa mengikuti kompetisi tersebut karena ingin fokus pada Kejuaraan Dunia 2022 yang akan digelar Agustus mendatang.

Baca Juga: Federasi Akuatik, Atletik, dan Rugby Sudah Menolak Atlet Transgender, Bagaimana dengan Bulu Tangkis?

Dari keputusan yang dibuat banyak pihak merespons dengan kekecewaan karena Lee merupakan salah satu tumpuan bagi tim Malaysia di ajang empat tahunan tersebut.

Chang Peng Soon yang akan turun bersama Cheah Yee See di Commonwealth, meminta tim untuk segera fokus pada turnamen nanti.

Menurut Chan, tim bulu tangkis Malaysia tak harus bergantung pada Lee karena banyak pemain lain yang memiliki potensi merebut medali.