Manajer Senang jika Marc Marquez Bisa Kembali Mengaspal Lebih Cepat

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 25 Juni 2022 | 07:20 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika mendapatkan pengarahan dari timnya pada hari pertama MotoGP Portugal 2022, Jumat (22/4/2022) (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Harapan akhirnya datang kepada tim Repsol Honda yang tengah dilanda krisis. Sosok andalan Marc Marquez dikabarkan bakal kembali lebih cepat dari waktu yang diperkirakan sebelumnya oleh tim medis.

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku senang jika Marc Marquez memungkinkan untuk kembali menjajal RC213V setelah musim panas.

Puig membuka harapan Marquez bisa mengaspal pada bulan September atau sebelum musim MotoGP 2022 berakhir.

Itu berarti lebih cepat daripada perkiraan dokter yang menyebutkan Marquez membutuhkan waktu enam bulan untuk pemulihan setelah operasi.

Bukan untuk langsung membalap, kehadiran Marquez di paddock diharapkan mampu membantu para teknisi untuk mengembangkan purwarupa si kuda besi tim berlogo sayap tunggal tersebut.

Tak bisa dipungkiri bahwa tidak adanya Marquez membuat Honda kini kelimpungan dan masih betah menempati urutan paling buncit dalam klasemen konstruktor terbaik di MotoGP musim ini.

Baca Juga: MotoGP Belanda 2022 - Ducati Pegang Janji Bagnaia Tak Akan Nirpoin Lagi

Pol Espargaro dan kawan-kawan tampaknya juga tak mampu berbuat banyak untuk mengembangkan motor yang dikenal sangat sulit untuk ditaklukkan.

Padahal, Honda telah mengubah filosofi mereka dalam pengembangan motor dengan menyesuaikan akomodasi gaya balap selain Marquez.

Namun, kesulitan yang dialami pembalap Honda saat ini membuktikan bahwa pengembangan motor tak banyak bekerja sejak absennya Marquez.