Fakta Unik Ronaldinho: Hampir Dijadikan Nama Hewan, Tolak dengan Solusi Berkelas

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 26 Juni 2022 | 14:43 WIB
Ronaldinho nampak sumringah dalam sesi jumpa persnya di Menara Mandiri, Senayan, Jakarta, 24 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tokoh terkenal atau pahlawan umumnya diabadikan menjadi nama jalan atau bangunan. Namun, Ronaldinho berbeda. Sejumlah peneliti pernah ingin memakai namanya sebagai nama spesies lebah.

Pengaruh Ronaldinho dalam dunia sepak bola, dan olahraga pada umumnya begitu besar karena berbagai pencapaian mentereng dan aksi mengagumkan di dalam lapangan.

Tidak banyak pemain yang pernah mendapat tepuk tangan dari fan klub rival seperti Ronaldinho berkat dua gol solo ke gawang Real Madrid pada laga El Clasico musim 2005-2006.

Soal raihan gelar Ronaldinho juga bisa dibilang lengkap dari Piala Dunia, Copa America, Liga Champions, Liga Spanyol, Liga Italia, hingga Ballon d'Or.

Saking terkenalnya, pada 2012 dua peneliti asal Brasil memberi penghormatan kepada Ronaldinho dengan menamai spesies lebah baru "Eulema Quadragintanovem".

Quadragintanovem memiliki arti 49 dalam bahasa latin.

Empat puluh sembilan merupakan nomor punggung Ronaldinho ketika memperkuat klub Liga Brasil, Gremio.

Dalam interviu dengan Four Four Two empat tahun berselang, pemain kelahiran Porto Alegre, 21 Maret 1980, mengaku awalnya lebah itu akan dinamai dengan namanya.

Akan tetapi, pemain yang lahir dengan nama Ronaldo de Assis Moreira tersebut punya gagasan berbeda.

Baca Juga: RANS Nusantara FC Bocorkan Harga Coaching Clinic Bareng Ronaldinho