Malaysia Open 2022 - Para Unggulan Jepang Belum Dipastikan Tampil Usai Pulang dari Indonesia

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 27 Juni 2022 | 10:00 WIB
Pasangan ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida (kanan) peraih gelar juara Indonesia Open 2022 berfoto bersama Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (kanan) runner-up Indonesia Open 2022, di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/6/2022). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Terdapat beberapa pebulu tangkis unggulan Jepang yang dikabarkan terpapar COVID-19 selama mengikuti turnamen di Indonesia dan belum bisa dipastikan keikutsertaannya pada ajang Malaysia Open 2022.

Persatuan Bulu Tangkis Jepang telah mengeluarkan pernyataan bahwa pemainnya dinyatakan positif COVID-19 saat mengikuti Indonesia Open 2022.

Ada lima pemain yang diduga terjangkit dan tak terlihat dalam sesi latihan pertama di Axiata Arena Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (26/6/2022).

Mereka adalah asangan ganda putri Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, pasangan ganda campuran Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dan pemain tunggal putri Sayaka Takahashi.

Menurut informasi tersebut, pemain pertama mulai menunjukkan gejala pada 23 Juni dan kemudian dinyatakan positif COVID-19 satu hari setelahnya.

Adapun empat pemain lainnya dinyatakan positif pada 25 Juni lalu.

Baca Juga: Banyak Juniornya dalam Masa Sulit, Ini Pesan Emosional Greysia Polii

Berdasarkan standar prosedur, pemain yang dinyatakan positif COVID-19 harus menjalani karantina selama lima hari.

Pemain baru boleh diizinkan bertanding jika hasil tesnya negatif pada hari kelima setelah menjalani isolasi mandiri.