Ogah Pakai Motor Jadul, Alasan Alex Rins Lebih Pilih Honda Ketimbang Ducati

By Muhamad Husein - Senin, 27 Juni 2022 | 13:10 WIB
Potret pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, bersama piala setelah finis kedua pada balapan MotoGP Americas yang digelar di Sirkuit Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, 10 April 2022. (WWW.SUZUKI-RACING.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, punya alasan untuk lebih memiih Honda daripada Ducati sebagai destinasi baru pada MotoGP 2023.

Alex Rins memang belum resmi bergabung dengan tim satelit Honda, LCR. Namun, Alex Rins sudah memberi sinyal bahwa kepindahan itu hanya tinggal menunggu waktu.

"Dengan Alex Marquez menandatangani kontrak bersama Gresini, kalian bisa membayangkan di mana saya akan membalap tahun depan,” kata Rins, dikutip dari Motosan.es.

"Kontrak saya belum resmi, tetapi kami sangat dekat dengan kesepakatan. Kami hanya tinggal menunggu tanda tangan terakhir."

Kepindahan Rins ke LCR Honda yang sudah di depan mata sekaligus mengakhiri rumor yang mengaitkannya dengan pabrikan lain yaitu KTM, Aprilia, dan Ducati.

Sebelumnya, Direktur Motosport KTM, Pit Beirer, membenarkan bahwa Rins merupakan salah satu pembalap yang bernegosiasi dengan pihaknya.

Adapun dengan Aprilia kepindahan Rins dikuatkan oleh kalimat Aleix Espargaro.

"El Capitano" Aprilia menyebut Rins sebagai salah satu pembalap yang diharapkannya bergabung dengan tim satelit baru, With RNF.

Ya, Rins memang tidak punya banyak opsi untuk memaksa berseragam tim pabrikan pada MotoGP musim depan.

Baca Juga: Bagnaia: Akan Menyenangkan jika Bezzecchi yang Menjadi Rekan Setim Saya