Podium Tak Bikin Vinales Lupa Diri, Siap Bantu Rekan Setim Buru Gelar MotoGP

By Muhamad Husein - Senin, 27 Juni 2022 | 16:47 WIB
Pembalap MotoGP, Maverick Vinales, merayakan podium perdana bersama Aprilia Racing usai mencapai garis finis ketiga di Sirkuit Assen pada balapan seri ke-11 MotoGP Belanda 2022, Minggu (26/6/2022). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Hasil podium pada MotoGP Belanda tak membuat pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, tinggi hati. Dia sadar bahwa pemain utama di tim untuk gelar juara tetap Aleix Espargaro.

Maverick Vinales kembali ke posisi tiga besar setelah finis ketiga pada balapan seri ke-11 MotoGP Belanda 2022 di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (26/6/2022).

Hasil ini menjadi podium pertama bagi Maverick Vinales sejak bergabung dengan Aprilia pada paruh musim lalu.

Ini juga menjadi pertama kalinya bagi Vinales untuk bisa finis di posisi tiga besar setelah MotoGP Belanda musim lalu di mana dia menjadi runner-up.

"Sekarang saya merasa percaya diri untuk menyalip pada lap-lap awal," kata Vinales yang dahulu dikenal gampang mati kutu pada awal lomba, dikutip dari Marca.

"Saya akan senang jika bisa start di posisi lebih baik karena saya pikir saya punya kesempatan untuk lebih dekat dengan Pecco (Francesco Bagnaia)."

"Akan tetapi saya senang dengan hasil yang sangat hebat ini. Aprilia bekerja dengan sangat baik," sambung Top Gun.

Hasil podium melanjutkan tren bagus Vinales.

Pada balapan sebelumnya di Sachsenring, Jerman, Vinales juga menunjukkan ritme cukup bagus untuk finis tiga besar. Namun, masalah mesin mengganggunya.

Baca Juga: Bagnaia: Akan Menyenangkan jika Bezzecchi yang Menjadi Rekan Setim Saya