Espargaro Jelaskan Relasinya dengan Quartararo pasca-Insiden MotoGP Belanda

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 27 Juni 2022 | 15:54 WIB
Momen permintaan maaf Fabio Quartararo (kiri) kepada Aleix Espargaro (kanan) usai melibatkannya pada kecelakaan pada MotoGP Belanda 2022 di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2022). (DOK. MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, memberi tanggapan dari permintaan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) setelah insiden mereka pada balapan MotoGP Belanda.

Benturan antara Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo menjadi salah satu drama yang mewarnai balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (26/6/2022).

Kedua pembalap berebut posisi kedua, seolah-olah tak mau membiarkan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) meninggalkan rombongan pembalap lainnya.

Malang bagi Espargaro dan Quartararo, persaingan justru berbuah petaka untuk mereka sendiri.

Quartararo mengalami selip pada ban depan motornya saat berusaha menyalip Espargaro pada lap kelima di tikungan 5.

Beruntung kedua pembalap tidak mengalami cedera.

Quartararo paling apes karena gagal finis setelah kembali terjatuh beberapa saat berselang. Ini menjadi nol poin pertama El Diablo musim ini.

Adapun, Espargaro finis di posisi keempat setelah melakukan comeback impresif dari posisi ke-15 setelah insiden dengan Quartararo.

Espargaro menjadi bintang tak hanya karena kecepatan tetapi juga aksi menyalip dua pembalap sekaligus di tikungan terakhir menuju finis.

Baca Juga: Honda-Yamaha Sama Saja, Penderitaan Pabrikan Jepang Berlanjut pada MotoGP