Resmi, Jordi Amat Berlabuh ke Johor Darul Takzim Usai Tolak Panathinaikos

By Bagas Reza Murti - Senin, 27 Juni 2022 | 21:40 WIB
Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, nampak tersenyum saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, 26 Mei 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat resmi menjadi milik Johor Darul Takzim.

Teka-teki klub baru Jordi Amat setelah hengkang dari KAS Eupen kini terkuak.

Bek tengah berusia 30 tahun itu akan bergabung raksasa Liga Malaysia, Johor Darul Takzim.

Pada Senin (27/6/2022), Pemilik JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim mengadakan konferensi pers di depan media, dan salah satu isinya adalah memastikan transfer Jordi Amat.

"Jordi akan jadi bagian dari JDT dan jika semua proses soal paspor selesai, maka insha allah akan gabung JDT dalam waktu dekat," ujar Tunku Ismail Sultan Ibrahim dilansir BolaSport.com dari Harian Metro.

Baca Juga: Hasil Piala AFC 2022 - PSM Makassar Comeback atas Tampines Rovers dan Buka Peluang Lolos ke Semifinal Zona ASEAN

"Apa yang saya tahu ibunya berasal dari Makassar, Indonesia," tambahnya.

Tunku Ismail Sultan Ibrahim juga menyinggung bila Jordi Amat bakal menambah kekuatan timnas Indonesia jika proses naturalisasinya lancar di masa mendatang.

"Adalah suatu kerugian bila Indonesia tidak mengambilnya untuk bermain di timnas karena dia pemain berpengalaman yang sudah berlaga di 100 lebih laga kompetitif di Eropa," ujarnya.