Diikuti 5 Negara ASEAN, Garuda International Cup 2 Siap Digelar

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 27 Juni 2022 | 21:55 WIB
Konfrensi pers Garuda International Cup 2 di ATG Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (ASIOP Media)

BOLASPORT.COM - Turnamen Transtama-Garuda International Cup 2 (Transtama-GIC 2) akan segera dilangsungkan di ASIOP Training Ground, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 30 Juni hingga 3 Juli mendatang.

Panitia penyelenggaran Transtama-GIC 2 berharap turnamen ini bisa menjadi program kebanggaan Indonesia.

Sebanyak 32 akademi sepak bola yang berasal dari lima negara ASEAN siap menunjukkan kemampuannya dalam turnamen sepak bola Internasional bertajuk Transtama - Garuda Internasional Cup 2.

Garuda International Cup merupakan kelanjutan turnamen yang pernah diselenggarakan di Bandung pada 2015 silam.

Saat itu turnamen hanya diikuti akademi-akademi terbaik dari tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Namun dalam turnamen Transtama-GIC 2 ini dipastikan bakal berlangsung lebih spesial karena akan diikuti lima negara ASEAN yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Filipina. 

Ketua Panitia GIC 2, Runie Virgiani yakin Transtama-Garuda International Cup 2 yang mengusung tagline 'The Season Is Coming, Lets Have Fun' akan menjadi program yang bisa membanggakan Indonesia.

“Kami mau membuktikan bahwa Indonesia juga bisa dan mampu membuat turnamen berskala internasional yang berkualitas seperti yang banyak dilakukan negara-negara lain di luar negeri, seperti Singa Cup, JSSL, ANZA Cup, Gothia Cup, atau Iber Cup."

"Kita ingin Indonesia itu punya turnamen usia muda yang besar dan menjadi kebanggaan untuk Indonesia di mata dunia tentunya dengan mengangkat ikon kita yaitu Garuda Cup,” ucap Runie.