Malaysia Open 2022 - Gagal ke Final, Rexy Mainaky Tidak Mengerti Apa yang Dipikirkan Anak Asuhnya

By Wawan Saputra - Senin, 4 Juli 2022 | 13:15 WIB
Atlet bulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 9 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Malaysia gagal total pada Malaysia Open 2022 setelah tidak menyisakan satu pun wakil pada partai final. Dua ganda putra terbaik mereka juga harus kandas di perempat final.

Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Malaysia (BAM) sangat kecewa dengan hasil ini.

Pasalnya Rexy berharap bahwa anak asuhnya mampu tampil di final setelah mendapatkan dukungan penuh dari penonton yang memenuhi Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Namun harapan tersebut pupus setelah Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan juara Jerman Open 2022 Goh Sze Fei/Nur Izzudin Rumsani takluk di semifinal.

Chia/Soh  takluk dari juara dunia 2021, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam pertandingan dua gim langsung.

Kekalahan tersebut juga memperpanjang rekor kekalahan Chia/Soh dari pasangan yang saat ini berada di peringkat dua dunia tersebut. Mereka sudah bertemu sebanyak tujuh kali dan Chia/Soh sudah kalah lima kali.

Selain itu kekalahan di semifinal Malaysia Open 2022 juga menjadi kekalahan keempat mereka di semifinal musim ini.

Goh/Nur Izzuddin tak beda jauh dengan kompatriotnya di ganda putra Malaysia, Goh/Nur Izzuddin harus takluk dari juara Indonesia Masters 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Hasil ini tentunya menjadi hasil yang tidak diharapkan oleh Rexy apalagi bertanding di hadapan publik sendiri, tentunya ekspektasi penonton bisa mencapai final.

Baca Juga: Daftar Uang Hadiah Wakil Indonesia pada Malaysia Open 2022, Apri/Fadia, Fajar/Rian Dapat Ratusan Juta