Viktor Axelsen Umumkan Mundur dari Malaysia Masters 2022

By Muhamad Husein - Senin, 4 Juli 2022 | 14:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, meluapkan ekspresinya saat menghadapi Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) di perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, mengumumkan secara resmi mundur dari turnamen Malaysia Masters 2022.

Viktor Axelsen sejatinya terdaftar sebagai unggulan kesatu nomor tunggal putra pada kompetisi yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, 5-10 Juli. 

Dalam hasil drawing, Viktor Axelsen juga ditempatkan akan menghadapi penantang dari hasil kualifikasi 1. 

Meski demikian, pemain dengan postur tinggi hampir dua meter tersebut memutuskan mundur dari turnamen level Super 500 nanti.

Pengumuman ini disampaikan Axelsen lewat akun Twitter pribadinya dengan nama @ViktorAxelsen pada hari ini (4/7/2022).

Baca Juga: Jelang Malaysia Masters 2022, Rexy Mainaky Minta Pemainnya Belajar dari Fajar/Rian

Pada pengumuman yang dibuat, dia awalnya mengaku sangat bahagia dengan pencapaian baru-baru ini menjadi juara di tiga turnamen beruntun di Indonesia dan Malaysia.

Tiga turnamen tersebut adalah Indonesia Masters 2022, Indonesia Open 2022, dan baru-baru ini Malaysia Open 2022.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan termin kasih atas semua dukungan dari beberapa pekan yang sangat padat ini," tulis Axelsen.

"Saya tentu sangat bahagia dengan hasil dari tiga turnamen. Sangat luar biasa bermain di Indonesia dan Malaysia dengan penonton yang meriah."

"Terima kasih juga kepada tim, keluarga, dan teman-teman saya yang selalu mendukung saya."

Axelsen lalu melanjutkan dengan pengumuman pengunduran dirinya pada ajang Malaysia Masters 2022.

Dia mengaku tak bisa mengikuti kompetisi karena membutuhkan waktu istirahat usai menjalani tiga turnamen beruntun.

Meski belum diketahui kapan kembali, dia memastikan akan memulihkan diri dan akan secepatnya bisa mengikuti kompetisi lagi.

"Tentu akan menyenangkan bisa berkompetisi lagi di sini pada pekan ini dan kemudian di Singapura," ujar Axelsen.

"Tetapi ketika saya bangun di pagi hari, tubuh dan kepala saya mengatakan kepada saya untuk mengambil istirahat dan mengisi ulang tenaga sebelum masuk lapangan lagi."

"Saya membutuhkan beberapa hará untuk istirahat, merayakan kemenangan saya baru-baru ini bersama keluarga dan kemudian membangun ulang tujuan saya."

"Sekali lagi terima kasih teman-teman dan sampai nanti!"

Baca Juga: Daftar dan Hasil Undian Wakil Indonesia pada Malaysia Masters 2022 - Fajar/Rian Waspadai Balas Dendam Ganda Malaysia