Rekap Malaysia Masters 2022 - 9 Wakil Indonesia Cetak Kemenangan, 3 Wakil ke Babak Kedua

By Muhamad Husein - Selasa, 5 Juli 2022 | 20:37 WIB
Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat tampil pada babak 32 besar Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (5/7/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Sebanyak tujuh wakil Indonesia mencetak kemenangan pada hari pertama Malaysia Masters 2022. Tiga di antaranya sudah menjejakkan kaki pada babak kedua.

Hari pertama perhelatan Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Selasa (5/7/2022), menampilkan babak kualifikasi dan sebagian dari babak pertama.

Pada babak kualifikasi Indonesia cukup berjaya dengan kelolosan empat wakil ke putaran utama Malaysia Masters 2022.

Hanya pemain tunggal putri, Ruselli Hartawan, yang harus tumbang.

Ruselli dikalahkan wakil Estonia, Kristin Kuuba. Pemain didikan rival Taufik Hidayat, Peter Gade, itu mengalahkan Ruselli dalam tiga gim.

Sementara Putri Kusuma Wardani bergabung dengan Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani untuk tampil pada babak pertama Malaysia Masters 2022.

Putri KW mengalahkan Wen Chi Hsu (Taiwan). Kemenangan ini menjadi revans bagi Putri setelah dikalahkan Wen di Belgian International tahun lalu.

Kemenangan juga diraih dua pasangan ganda putri dan satu pasangan ganda campuran yang berlaga pada babak kualifikasi.

Pasangan ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, mengalahkan pasangan Taiwan, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching.

Baca Juga: Malaysia Masters 2022 - Kunci Fajar/Rian Lewati Ujian Pertama Walau Dilanda Kelelahan