BURSA TRANSFER - Transfer Raheem Sterling, Untung bagi Chelsea, Buntung bagi Man City

By Khasan Rochmad - Rabu, 6 Juli 2022 | 16:45 WIB
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling. (TWITTER.COM/WHOSCORED)

BOLASPORT.COM - Legenda Arsenal, Paul Merson, menilai bahwa keputusan Manchester City untuk menjual Raheem Sterling ke Chelsea adalah kerugian besar.

Chelsea tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan tanda tangan Raheem Sterling dari jawara Liga Inggris 2021-2022, Manchester City.

The Blues dilaporkan telah mencapai kesepakatan transfer senilai 45 juta pounds plus bonus 10 juta pounds (setara Rp807 miliar plus Rp179 miliar).

Kepindahannya kini tinggal menunggu waktu saja. Kedatangan Raheem Sterling ke Chelsea ini bisa menjadi rekrutan pertama di era pemilik anyar, Todd Boehly.

Dengan pengalaman yang dimiliki oleh Raheem Sterling, Chelsea bakal diuntungkan dan bisa menjadi andalan baru bagi Thomas Tuchel.

Bisa jadi kedatangan Sterling akan menjadi tuah tersendiri bagi Chelsea, tapi bagi Manchester City, kehilangan Sterling bisa menjadi sebuah kerugian.

Pasalnya, Sterling merupakan salah satu mesin gol Man City sejak diasuh oleh Pep Guardiola.

Sejak dibeli Man City dari Liverpool pada 2015, pemain depan asal Inggris tersebut telah tampil dalam 337 penampilan dan mencetak 131 gol serta menghasilkan 95 assist.

Baca Juga: Pernah Dapat Perlakuan Rasisme di Jerman, Ini Momen Balas Dendam Son Heung-min