Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia Vs Thailand, Duet Ronaldo-Hokky

By Ibnu Shiddiq NF - Rabu, 6 Juli 2022 | 19:34 WIB
Pemain timnas U-19 Indonesia, Ferdiansyah Cecep Surya (kanan) sedang mengejar bola ketika bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 4 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

 

BOLASPORT.COM - Timnas U-19 Indonesia akan menantang Thailand pada matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022

Duel timnas U-19 vs Thailand bakal dilangsungkan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022) pukul 20.00 WIB.

Petandingan Indonesia kontra Thailand diprediksi berjalan sengit mengingat keduanya tim dalam persiangan merebut tiket ke babak selanjutnya.

Saat ini, posisi kedua tim baru saja digeser Vietnam dan Myanmar di papan atas klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022.

Indonesia dan Thailand yang sebelumnya masing-masing menempat posisi kedua dan pertama harus turun ke posisi ketiga dan keempat.

Baca Juga: Ribuan Suporter Timnas U-19 Indonesia Ramai Datangi Stadion, Optimistis Garuda Taklukan Thailand

Hal ini menyusul keberhasilan Vietnam menggilas Brunei Darussalam 4-0 dan Myanmar menang 3-1 atas Filipina pada laga sore harinya.

Laga Indonsia vs Thailand sekaligus menjadi ajang pembuktikan pelatih Shin Tae-yong untuk menghentikan tren buruk atas tim Gajah Perang.

Sejauh ini, timnas Indonesia Shin Tae-yong belum pernah mengalahkan Thailand di berbagai usia. 

"Sejak saya memegang timnas Indonesia, sudah bertemu tiga kali dengan Thailand. Dua kali seri, satu kali kalah. Tapi, menurut saya tim cukup ada progresnya," ujar Shin Tae-yong.