Malaysia Masters 2022 - Chia/Soh Belum Bisa Move On dari Kekalahan

By Wawan Saputra - Kamis, 7 Juli 2022 | 14:45 WIB
Atlet bulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 9 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengaku belum bisa melupakan kekalahan mereka pada Malaysia Open 2022.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik kalah pada semifinal Malaysia Open 2022 setelah takluk dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Unggulan kelima yang berhasil mengandaskan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak perempat final Malaysia Open 2022 tersebut merasa sangat kecewa.

Alasannya, turnamen Malaysia Open 2022 menjadi peluang bagi Chia/Soh untuk mendapatkan gelar pertama mereka dalam kalender BWF World Tour.

Faktanya, bermain di hadapan publik sendiri, justru mereka tidak mampu tampil di partai final.

Ternyata kekalahan tersebut masih membayang-bayangi Chia/Soh hingga saat ini, meski mereka sudah tampi di Malaysia Masters 2022.

Chia/Soh mengawali babak pertama di Malaysia Masters 2022 dengan cukup baik. Mereka berhasil menekuk pasangan ganda putra asal Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Bertanding di di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (5/7/2022) hanya butuh 43 menit untuk memaksa pasangan dari negeri matahari terbit angkat koper.

Baca Juga: Hasil Malaysia Masters 2022 - Ana/Tiwi Tak Mampu Bendung Juara Indonesia Open

"Meskipun memenangkan babak pertama, kami tidak dalam performa terbaik dibadingkan pekan lalu," ucap Chia dikutip Bolasport.com dari Harian Metro.