Piala AFF U-19 2022: Pakar Sepak Bola Malaysia Prediksi Timnas U-19 Indonesia Temani Vietnam yang Lolos ke Semifinal, Thailand Tertekan

By Sasongko Dwi Saputro - Jumat, 8 Juli 2022 | 09:00 WIB
Pemain timnas U-19 Indonesia, Frezy Al Hudaifi (kanan), sedang berusaha melewati lawannya ketika bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 2 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Timnas U-19 Indonesia diprediksi bakal memenangi persaingan untuk lolos menuju semifinal Piala AFF U-19 2022.

Vietnam dan Indonesia diprediksi menjadi perwakilan Grup A yang lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Fase grup Piala AFF U-19 2022 masih berlangsung. Masing-masing grup, A dan B, menyajikan persaingan ketat di antara tim-tim yang terlibat.

Khusus di Grup A, persaingan mengerucut ke empat tim, yakni Vietnam, Thailand, Myanmar, dan tuan rumah Indonesia.

Keeempat tim di atas masih memelihara peluang yang sama untuk lolos ke semifinal. Sisa dua laga ke depan menjadi krusial bagi mereka.

Sebelum menuju matchday keempat Grup A, pelatih asal Malaysia Raja Isa memberikan pendapatnya tentang tim yang berpeluang lolos.

Tanpa merendahkan tim-tim lainnya, Raja Isa mengedepankan Vietnam sebagai tim dari Grup A yang akan melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

"Tentu saja, Thailand U-19 masih sangat berbahaya dan selalu menjadi ancaman bagi Vietnam U-19," kata Raja Isa, dikutip dari media Vietnam. Soha, Jumat (8/7/2022).

"Ada baiknya Vietnam menghadapi lawan yang kuat, tetapi saya pikir tekanan pada Thailand jauh lebih besar," tutur Raja Isa menambahkan.