Shin Tae-yong Ungkap Alasan Ganti 9 Pemain Starting Line Up Timnas U-19 Indonesia Vs Filipina

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 8 Juli 2022 | 22:55 WIB
Dua penyerang timnas U-19 Indonesia, Razzaa Fachrezi Aziz dan Alfriyanto Nico, yang mencetak gol dalam laga melawan Filipina di Grup A Piala AFF U-19 2022, Jumat (8/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan perubahan besar-besaran terkait taktik formasi Garuda Nusantara untuk menghadapi Filipina.

Terlihat, ada sembilan pemain yang sebelumnya tidak bermain dari menit pertama dan langsung diturunkan ketika berjumpa Filipina.

Laga timnas U-19 Indonesia melawan Filipina merupakan pertandingan keempat Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022).

Timnas U-19 Indonesia sukses mengalahkan Filipina dengan skor 5-1.

Ada sembilan pemain yang langsung diturunkan oleh Shin Tae-yong sejak menit pertama.

Mereka adalah Kadek Arel Priyatna, Muhammad Ferarri, Frezy Al Hudaifi, Ferdiansyah Cecep Surya, Zanadin Fariz, Subhan Fajri, Alfriyanto Nico, Edgard Amping, dan Rabbani Tasnim Siddiq.

Pemain-pemain seperti Ronaldo Kwateh, Kakang Rudianto, Mikael Tata, Hokky Caraka, Arkhan Fikri, harus berada di bangku cadangan terlebih dahulu.

Masuknya kesembilan pemain itu mengubah gaya permainan timnas U-19 Indonesia.

Baca Juga: Daftar Top Skor Piala AFF U-19 2022 - Rabbani Tasnim Hat-trick Dekati Hokky Caraka yang Pimpin Perolehan Gol