Malaysia Masters 2022 - Kalah 2 Kali Beruntun dari Gregoria, Yamaguchi Tidak Khawatir

By Delia Mustikasari - Sabtu, 9 Juli 2022 | 10:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, pada semifinal BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Sabtu (4/12/2021). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, gagal membalas kekalahannya dari Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) pada perempat final Malaysia Masters 2022.

Akane Yamaguchi kalah dari Gregoria Mariska Tunjung, dengan skor 23-25, 21-15, 10-21 pada pertandingan perempat final Malaysia Masters 2022 berdurasi 50 menit di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (8/7/2022).

Sebelumnya, Akane Yamaguchi yang saat ini menduduki peringkat pertama dunia tersebut juga disingkirkan Gregoria Mariska Tunjung pada babak pertama Malaysia Open 2022, pekan lalu..

Kekalahan Yamaguchi, ditambah dengan penurunan performanya dalam beberapa bulan terakhir, menjadi alarm peringatan menjelang Kejuaraan Dunia 2022 yang digelar di rumahnya sendiri.

Baca Juga: Malaysia Masters 2022 - Revans atas Apriyani/Fadia, Ganda Putri Tuan Rumah Jangan Senang Dulu

Namun, juara All England 2022 itu memilih untuk tetap tenang.

"Saya tidak khawatir dengan penampilan saya saat ini. Dari luar, sepertinya saya tidak tampil baik, tetapi sebenarnya saya merasa positif. Saya telah meningkatkan performa saya dibandingkan minggu lalu," kata Yamaguchi dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Saya berhasil mencapai perempat final yang menunjukkan bahwa saya telah  sedikit lebih baik meskipun saya belum 100 persen. Dia mengambil inisiatif sejak awal dan saya merasa sulit untuk merebutnya kembali," aku Yamaguchi.

Pemain berusia 25 tahun itu memang berhasil memaksa terjadinya rubber game, tetapi dia mengakui bahwa tidak mudah untuk melanjutkan momentum keunggulan.

"Saya tidak kalah dari lawan yang lemah dan saya harus menerima bahwa dia bermain lebih baik dari saya," ujar Yamaguchi.