Malaysia Masters 2022 - Siasat Fajar/Rian Permalukan Ahsan/Hendra di Final

By Muhamad Husein - Sabtu, 9 Juli 2022 | 21:45 WIB
Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat tampil pada babak 32 besar Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (5/7/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan menantang Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final Malaysia Masters 2022.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke final usai menumbangkan pasangan tuan rumah Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (9/7/2022).

Pada pertandingan yang berlangsung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menang tiga gim dengan skor akhir 21-14, 19-21, 21-10.

Walau menang, Fajar/Rian sempat kesulitan terutama saat menjalani gim kedua.

Selain performa Aaron/Chia yang bagus pada gim tersebut, posisi sulit didapat Fajar/Rian karena melakukan kesalahan sendiri. 

Baca Juga: Malaysia Masters 2022 - Tatap Final, Permainan Chico Makin Sangar

Pada gim penentuan menjadi momen kebangkitan Fajar/Rian. Mereka yang unggul sejak awal pertandingan meninggalkan pasangan tuan rumah itu.

Usai laga, Muhammad Rian Ardianto tak menampik dirinya sempat kewalahan menghadapi pasangan tuan rumah yang mendapat dukungan penuh.

Hasil ini menjadi pijakan Rian setelah melakukan evaluasi dari turnamen-turnamen sebelumnya.