Shin Tae-yong Marah, Vietnam-Thailand Rusak Fair Play dan Pengecut karena Takut Timnas U-19 Indonesia

By Wila Wildayanti - Senin, 11 Juli 2022 | 07:27 WIB
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong sangat kecewa melihat permainan Vietnam dan Thailand dalam penentuan semifinal Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/7/2022). (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong sangat kecewa terhadap Vietnam dan Thailand karena tak menjunjung asas fair play dalam laga penentuan tiket semifinal Piala AFF U-19 2022.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai Thailand dan Vietnam pengecut karena mereka sengaja menjegal Garuda Nusantara agar tak bertemu lagi di fase berikutnya.

Jika Indonesia lolos ke semifinal, maka potensi untuk bertemu lagi di final, baik dengan Vietnam atau Thailand, akan sangat besar.

Baca Juga: Tak Mau Lama -Lama Bersedih dari Piala AFF U-19, Shin Tae-yong Bakal Bawa Timnas U-19 Indonesia TC ke Eropa

Berdasarkan rencana busuk itulah, Vietnam dan Thailand mempertontonkan permainan tidak profesional dalam laga pamungkas Grup A di Stadion Madya, Senayan, Minggu (10/7/2022) malam WIB.

Kedua tim itu bersepakat jahat mengakhiri pertandingan mereka dengan skor imbang 1-1.

Hasil ini membuat Thailand dan Vietnam otomatis melaju ke semifinal, sedangkan Timnas U-19 Indonesia tersingkir.

 

Anak-anak asuhan Shin Tae-yong kalah head-to-head dari dua tim itu karena tak mampu mencetak gol saat bertemu Vietnam dan Thailand.

Indonesia hanya bermain 0-0 dengan Vietnam dan Thailand.

Kemenangan besar 5-1 Muhammad Ferarri dkk atas Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, pada waktu yang sama tak berarti apa pun untuk menolongnya ke semifinal.