Legenda Ungkap Masalah Ganda Putra Malaysia yang Sudah Cukup Tertinggal

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 11 Juli 2022 | 17:30 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, melakukan tos di saat bertanding pada perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Legenda bulu tangkis ganda putra Malaysia, Razif Sidek, menyoroti para wakil tuan rumah yang gagal bersinar pada dua turnamen kandang mereka.

Khususnya bagi pasangan ganda putra nomor satu Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang memiliki dua kali kesempatan untuk melaju ke partai puncak pada Malaysia Open dan Malaysia Masters.

Namun Chia/Soh gagal memenuhi ekspetasi tuan rumah untuk tampil di partai terakhir sekaligus memperpanjang kutukan semifinal.

Chia/Soh selalu terhenti pada semifinal sebanyak lima kali pada tahun ini yakni Swiss Open, Thailand Open, Indonesia Open, Malaysia Open, dan Malaysia Masters.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, paling banyak memberikan luka untuk Chia/Soh dengan tiga kali.

Baca Juga: Kelelahan Bikin Zheng/Huang Kaget Bisa Boyong Gelar Malaysia Masters 2022

Razif Sidek mengungkapkan alasan mengapa ganda putra Malaysia selalu kesulitan untuk meraih gelar.

Menurutnya, absennya mitra kepelatihan yang lebih senior di kubu nasional menjadi alasan para pemain terlambat untuk berkembang.

"Apa yang saya lihat, mereka kalah dari ganda terbaik dunia," kata mantan peraih medali perunggu Olimpiade 1992 itu kepada Astro Arena dikutip BolaSport.com.