Timnas U-19 Indonesia Harus Move On dari Kegagalan di Piala AFF U-19 2022, Kualifikasi Piala Asia U-20 Menanti

By Wila Wildayanti - Selasa, 12 Juli 2022 | 07:00 WIB
Dua pemain timnas U-19 Indonesia, Frezy Al Hudaifi (kiri) dan Razzaa Fachrezi Aziz (kanan), sedang menenangkan rekannya yang menangis bernama Zanadin Fariz (tengah) pasca gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta para pemain timnas U-19 Indonesia tidak larut dalam kesedihan atas kegagalan di Piala AFF U-19 2022 karena harus bersiap lagi untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi laga kualifikasi Piala Asia U-20 yang direncanakan berlangsung di Jakarta pada 14-18 September 2022.

Dalam ajang ini, timnas U-19 Indonesia bergabung dalam Grup F bersama Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Dengan adanya jadwal ini, tentunya para pemain timnas U-19 Indonesia diharapkan untuk bisa move on dari kegagalan lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga: PSSI Segera Kirim Surat ke AFF Karena Laga Thailand vs Vietnam Dianggap Tidak Fair Play , Presiden VFF Beri Peringatan

Garuda Nusantara memang gagal dengan hasil yang menyakitkan karena poin mereka sama dengan dua tim rival yang lolos ke semifinal, yakni Thailand dan Vietnam.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan gagal melaju ke babak selanjutnya karena kalah head-to-head dari kedua tim tersebut.

Oleh karena itu, daripada pemain terus berlarut dalam kesedihan, Mochamad Iriawan meminta mereka untuk move on karena ada turnamen selanjutnya yang telah menanti.

“Pemain akan terus berlatih baik di dalam negeri atau luar negeri sebagai persiapan Kualifikasi Piala AFC U-20,” kata Mochamad Iriawan kepada awak media termasuk BolaSport.com, di Kantor PT LIB, Jakarta, Senin (11/7/2022).