Hasil Singapore Open 2022 - Berjalan Sengit, Ana/Tiwi Sukses Menangi Perang Saudara

By Wawan Saputra - Selasa, 12 Juli 2022 | 17:22 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi pada babak kedua Malaysia Open 2022, Kamis (30/6/2022) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil melaju ke babak kedua Singapore Open 2022 setelah menaklukkan rekan satu negaranya Melani Mamahit/Tryola Nadia.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium pada Selasa (12/7/2022), Febriana/Amalia berhasil mendominasi permainan sejak gim pertama meski harus kehilangan gim kedua dan memaksa pertandingan lanjut ke rubber game.

Mendapatkan perlawanan cukup sengit dari juniornya di Pelatnas PBSI, Febriana/Amalia masih cukup tangguh dan menyudahi pertandingan dengan skor 21-17, 12-21, dan 21-

Jalannya Pertandingan

Febriana/Amalia memulai gim pertama dengan mencetak angka pertama terlebih dahulu dan membuat Melani/Tryola tertinggal dengan skor 1-0.

Febriana/Amalia berhasil bermain cukup bagus di awal gim pertama, mereka bisa menciptakan empat angka secara berurutan yang mengubah kedudukan menjadi 5-1.

Namun perlahan tapi pasti Melani/Tryola berhasil memperkecil ketertinggalan mereka ketika berhasil menciptakan tiga angka secara berurutan dan mengubah skor menjadi 5-4.

Setelah rally yang cukup panjang di awal gim pertama ini Melani/Tryola mampu menyamakan kedudukan menjadi 6-6.

Selepas skor sama kuat, kedua pasangan muda asal Indonesia ini sali adu pukulan dan membuat pertandingan berjalan sangat seru. Sempat tertinggal Febriana/Amalia berhasil menyudahi interval gim pertama dengan skor 11-8.

Selepas Interval di gim pertama Febriana/Amalia berhasil mendikte permainan dan membuat Melani/Tryola sedikit kesulitan untuk keluar dari tekanan.