Marc Marquez Memble, Fabio Quartararo Adalah Alien Baru MotoGP

By Wawan Saputra - Rabu, 13 Juli 2022 | 11:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, merayakan kemenangan pada balapan seri ke-10 MotoGP Jerman di Sachsenring, Jerman, 19 Juni 2022. (RONNY HARTMANN/AFP)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap kelas utama MotoGP, Danilo Petrucci menyebut bahwa MotoGP 2022 telah memunculkan 'alien' baru.

Julukan alien sebelumnya dipegang oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dengan rentetan prestasi yang diraihnya.

Hingga sejauh ini, Marc Marquez sudah meraih delapan gelar juara dunia.

Selain karena prestasi mengesankan itu, julukan Baby Alien melekat karena Marquez memiliki gaya balap agresif dan keberaniannya dalam melakukan manuver berbahaya.

Namun kilau seorang Marquez harus perlahan pudar setelah dirinya absen di MotoGP 2020 karena kecelakaan besar yang dialaminya.

Ternyata kecelakaan yang dialaminya pada tahun 2020 itu masih memberikan dampak hingga musim ini, sehingga Marquez harus kembali naik ke meja operasi dan kembali absen.

Pemulihan diprediksi berjalan lama sehingga belum tahu kapan pembalap asal Spanyol itu bisa kembali ke lintasan dalam mode alien lagi seperti dulu.

Di sisi lain, absennya Marquez juga memberikan kesempatan bagi pembalap lainnya untuk merasakan kemenangan di sirkuit yang selama ini didominasinya, salah satunya adalah Fabio Quartararo.

Baca Juga: Ketika Helm Dipakai, Fabio Quartararo Bakal Berubah Jadi Petarung Sejati