Gelar World Beach Games 2023 di Bali, NOC Indonesia: Ini Akan Jadi Pesta Olahraga Besar!

By Muhamad Husein - Kamis, 14 Juli 2022 | 00:30 WIB
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari (kiri) bersama delegas Association of National Olimpic Comitte (ANOC) di Menara Olahraga Senayan, Jakarta, Rabu (13/7/2022). (BOLASPORT.COM/MUHAMAD HUSEIN)

BOLASPORT.COM - Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengaku antuasias menyambut gelaran World Beach Games 2023 yang akan digelar di Bali.

Raja Sapta Oktohari baru saja menerima tiga delegasi dari Association of National Olympic Comitte di Menara Olahraga Senayan, Jakarta, Rabu (13/7/2022).

Ketiga perwakilan ANOC yang hadir di markas NOC Indonesia terdapat Sekretaris Jendral Gunilla Linberg serta dua jajarannya, Timothy Fork dan Haider Farman.

Raja Sapta Oktohari lalu menjelaskan kedatangan delegasi ANOC untuk melihat persiapan Bali sebagai tuan rumah World Beach Games 2023.

"Mereka (sudah) sejak tanggal 7 berada di Bali untuk survey persiapan World Beach Games," kata sosok yang akrab disapa Okto tersebut.

 

Baca Juga: Peringati Olympic Day 2022, NOC Indonesia Gelar Pameran Foto

Selain memantau venue, Okto bersama tiga delegasi ANOC juga bertemu perwakilan pemerintah seperti Menpora Zainudin Amali, Menpar Sandiaga Uno, dan Menteri BUMN Erik Thohir.

Dia yakin dengan adanya kejuaraan World Beach Games akan membantu perekonomian secara lokal dan nasional.

"Intinya adalah sesuai arahan presiden bahwa kita ingin menjemput kegiatan internasional untuk diadakan di indonesia," ungkap Okto.