FIBA Asia Cup 2022 - Kans Menang Indonesia atas Yordania meski Tak Diunggulkan

By Wawan Saputra - Kamis, 14 Juli 2022 | 11:15 WIB
Pemain tim nasional basket Indonesia, Marques Bolden pada pertandingan FIBA Asia Cup 2022 melawan Arab Saudi, Selasa (12/7/2022) (INDONESIA BASKETBALL)

BOLASPORT.COM - Tim nasional basket Indonesia menjaga mimpi debut di Piala Dunia saat menghadapi Yordania pada lanjutan babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022.

Yordania akan menjadi lawan Indonesia pada pertandingan kedua di fase grup FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Kamis (14/7/2022) sore ini.

Kemenangan atas Yordania akan memperbesar peluang bagi Indonesia untuk mencapai perempat final, syarat untuk lolos ke FIBA World Cup 2023.

Skuad asuhan Milos Pejic memiliki modal cukup bagus berkat catatan kemenangan meyakinkan 80-54 atas Arab Saudi pada pertandingan pertama.

Salah satu pemain timnas yang menjadi sorotan pada pertandingan melawan Arab Saudi adalah pemain naturalisasi, Marques Bolden.

Pemain yang pernah bergabung dengan klub jawara NBA, Clevelands Cavaliers, itu mencetak double-double dengan 32 poin, 16 rebound, dan 6 blok.

Pelatih Arab Saudi, Mohamed Mounir Youssef Elkerdany, menyebut Bolden sebagai pemain yang membuat perbedaan besar.

Sekadar informasi, Bolden menjadi salah satu pemain andalan diistirahatkan pada pertemuan terakhir Indonesia dengan Arab Saudi pada kualifikasi FIBA World Cup 2023 pada 1 Juli 2022.

"Indonesia mempunyai Marques Bolden yang membuat perbedaan sangat besar," ucap Elkerdany dikutip Bolasport.com dari ANTARA News.

Baca Juga: Suntikan Semangat dari Penonton Buat Marques Bolden Merasa Takjub