Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala AFF U-19 2022: Thailand dan Vietnam Seketika Melempem di Semifinal, Kena Sindiran dari Shin Tae-yong?

By Sasongko Dwi Saputro - Kamis, 14 Juli 2022 | 11:45 WIB
Pemain timnas U-19 Laos, Peeter Phanthavong (jersey merah), sedang menguasai bola ketika bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 13 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Sindiran Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong atas aksi tidak sportif Thailand dan Vietnam, berlaku instan untuk kedua tim di partai semifinal Piala AFF U-19 2022.

Seperti yang diketahui, pertandingan pamungkas Grup A yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, yang mempertemukan Thailand vs Vietnam berakhir dengan skor 1-1.

Hasil itu membuat Garuda Nusanatara langsung tersingkir dari Piala AFF U-19 2022, karena kalah head to head.

Sorotan utama publik tertuju pada pemainan yang ditunjukkan pemain Thailand dan Vietnam dalam laga tersebut setelah skor 1-1.

Pemain Thailand dan Vietnam terlihat tak bergairah dalam melanjutkan pertandingan setelah gol yang dicetak Khuat Van Khang di menit ke-76.

Saat pemain Vietnam memainkan bola di lini pertahanan mereka sendiri, tak ada pemain Thailand yang berusaha menekan.

Tentu saja tak sedikit pihak yang mengira Thailand dan Vietnam saling "bergandengan tangan" menuju ke semifinal.

Laga tersebut pun membuat Shin Tae-yong merasa geram karena negara kuat seperti Thailand dan Vietnam tak seharusnya melakukan hal seperti itu.

Pelatih asal Korea Selatan mengekspresikan kemarahannya itu lewat unggahan video pertandingan antara Thailand vs Vietnam tersebut.