Singapore Open 2022 – Indonesia Bisa Kunci Tempat Duluan di Final Ganda Putra

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 15 Juli 2022 | 08:36 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berpose usai laga final Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (10/7/2022) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia mendominasi Singapore Open 2022 dengan menempatkan empat pasangan ganda putra pada perempat final.

Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Empat pasangan ganda putra Indonesia tersebut memiliki peluang yang sama untuk melaju ke final Singapore Open 2022.

Pasalnya, tak ada perang saudara yang terjadi pada rangkaian pertandingan yang akan digelar di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (15/7/2022).

Publik tanah air pun bisa berharap lebih semenjak Fajar/Rian dkk. cukup diunggulkan dalam rekor pertemuan dengan masing-masing lawan mereka.

Fajar/Rian misalnya. Pasangan yang sedang on-fire itu belum pernah kalah dari wakil tuan rumah, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Han, yang akan berhadapan dengan mereka.

Menurut data yang dihimpun dari BWF Tournament Software, Fajar/Rian selalu menang dalam empat pertemuan melawan Hee/Loh di turnamen resmi BWF.

Demikian juga dengan Ahsan/Hendra.

Rekor pertemuan 3-0 menjadi bekal The Daddies saat menghadapi pasangan peringkat 40 dunia, M. R. Arjun/Dhruv Kapila, untuk keempat kalinya hari ini.

Baca Juga: Jadwal Singapore Open 2022 - 8 Wakil pada Perempat Final, Fajar/Rian dkk Bisa Kunci Gelar