Reinier de Ridder, Raja Dua Divisi ONE Championship yang Tak Pernah Puas

By BolaSport - Jumat, 15 Juli 2022 | 09:30 WIB
Juara dua divisi ONE Championship, Reinier de Ridder, bakal tampil dalam gelaran ONE 159 pada 22 Juli 2022 di Singapura. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Sejak bergabung dengan ONE Championship pada awal 2018, Reinier de Ridder telah mengalami perkembangan luar biasa.

Petarung asal Belanda tersebut kini menjadi raja dua divisi ONE Championship dengan duduk di singgasana tertinggi kelas menengah dan kelas berat ringan.

Dalam gelaran ONE 159 pada Jumat (22/7/2022) di Singapura, The Ductch Knight akan kembali mempertahankan gelar kelas menengah dengan meladeni tantangan Vitaly Bigdash, petarung MMA Rusia yang sempat merajai takhta divisi tersebut sebelum era De Ridder.

Jelang laga tersebut, De Ridder kembali melayangkan sebuah prediksi berani.

“Bigdash mencari waktu yang tepat untuk memilih serangannya. Banyak serangan dari posisi berdiri yang terkadang memang cerdas."

"Serangannya cukup kuat dan bersih. Tetapi dia mudah ditebak dan mudah sekali kelelahan,” ujar De Ridder tentang calon lawannya.

“Dia akan sangat kelelahan setelah akhir ronde pertama dan akan tumbang pada akhir ronde kedua,” lanjutnya.

Baca Juga: Duel 2 Jagoan Muay Thai Legendaris Temani Adriano Moraes vs Demetrious Johnson di ONE 161

Selain ditakuti karena cekikan maut dan teknik grappling elite, nyatanya De Ridder juga banyak dikenal berkat rasa percaya diri yang tinggi.