FIBA Asia Cup 2022 - Biarpun Jadi Favorit Juara, Australia Ogah Remehkan Indonesia

By Wawan Saputra - Jumat, 15 Juli 2022 | 12:45 WIB
Pebasket naturalisasi timnas basket Indonesia, Marques Terrel Bolden (jersey putih), saat menghadapi Yordania pada pertandingan Grup A FIBA Asia Cup 2022. Marques Bolden menjadi tulang punggung timnas setelah mencetak double-double di dua laga pertama. (KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

BOLASPORT.COM - Status sebagai juara bertahan tak membuat Australia menganggap enteng Indonesia pada laga pamungkas babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022.

Tim nasional basket Indonesia menunjukkan penampilan yang kompetitif pada dua pertandingan pertama mereka pada FIBA Asia Cup 2022.

Pada pertandingan pertama Indonesia membuat kejutan dengan menang telak atas Arab Saudi dengan skor 54-80.

Sementara pada pertandingan kedua Indonesia sempat mampu menahan tim yang lebih tangguh, Yordania, walau akhirnya kalah 65-74.

Ujian yang lebih berat akan dihadapi Indonesia saat menghadapi Australia pada laga terakhir fase grup yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/7/2022).

Selain karena menjadi juara bertahan, Australia merupakan tim peringkat tiga dunia, tertinggi di kawasan Asia.

Walau tidak tampil dengan kekuatan penuh pada FIBA Asia Cup 2022, Boomers, julukan timnas basket Australia, masih telalu tangguh.

Australia belum terkalahkan pada fase grup.

Thon Marial Maker dkk. mengalahkan Yordania dengan skor 60-78 sebelum membuat Arab Saudi merana dengan kekalahan 76-52.

Baca Juga: FIBA Asia Cup 2022 - Perjuangan Indonesia Belum Selesai!